Cari Blog Ini

Kamis, 03 Februari 2011

Indahnya Penyelesaian Masalah Bila Berkepala Dingin

Banyaknya korban harta benda maupun jiwa sering terjadi apa bila penyelesaian masalah atau konflik tidak di dasari dengan kepala dingin. Istilah "kepala dingin" adalah untuk mewakili kondisi jiwa dimana dalam menghadapi masalah kehidupan sehari-hari baik hanya terkait diri sendiri maupun berhubungan dengan orang lain dalam keluarga, kerabat, tetangga, teman kerja atau anggota masyarakat yang mana saja yang bermasalah dengan diri anda.

Kepala dingin, bagaimana cara mewujudkannya. Inilah yang penting untuk diketahui. Bagi orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa maka kepala dingin bisa berarti sikap/kondisi jiwa dimana setiap saat sadar dan terhubung dengan keberadaan Sang Maha Kuasa. Setiap tarikan dan keluarnya nafas dalam kesadaran adanya wujud Tuhan. Setiap detak jantung yang dirasakan selalu berusaha dalam kesadaran adanya wujud keangungan Yang Maha Kuasa. Dimana saja dan kapan saja.

Begitu kesadaran ini lepas atau terputus maka pada saat itu pula jiwa akan lepas kontrol dan cenderung amarah/emosi nya tak terkendali. Sehingga penyelesaian masalah apapun akan berakibat pada kerugian diri sendiri maupun orang lain diluar diri sendiri.

Teknik mengusai diri agar selalu sadar dan terhubung akan keberadaan Tuhan, Alloh Yang Maha Esa ini diajarkan dan dilatih secara terstruktur dalam pelajaran kerokhanian, pendididk spiritual baik dalam suatu agama maupun tanpa mengatasnakan agama.

Bersyukurlah bagi kawan-kawan sudah menemukannya dan mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena anda akan terjauh dari kerugian dan kesia-sia-an bersikap dan bertindak.

Wasalam, Gunungputri 21 Muharom 1432H / 28 Des 2010M

Her Budiarto

Tidak ada komentar: