Cari Blog Ini

Kamis, 03 Februari 2011

Indahnya Hidup dan Kehidupan

Banyak orang merasakan hidup ini penuh derita dan kesedihan

Banyak orang merasakan hidup ini penuh kesusahan

Banyak orang merasakan hidup ini penuh ketidak-adilan

Semestinya hidup ini indah dan selalu menyenangkan,

jika kita mengeahui cara menerima hidup dan menggunakan hidup ini dengan cara yang benar

Pertama adalah tumbuhkan kesadaran bahwahidup ini adalah anugrah nikmat yang besar dari Tuhan

Karena dengan anugrah hidup kita bisa merasakan segarnya udara, hangatnya mentari pagi, indahnya panorama alam,

merasakan enaknya makanan buah-buahan da sayur-sayuran atau daging ayam,sapi dan ikan.

Diatas hidup itu kita bisa merasakan macam-macam nimat yang taktehingga banyaknya termasuk nikmatnya punya isteri dan punya suami, punya anak-anak yang manis dan lucu-lucu.

Tiap bangun pagi katakanlah,"Segala puji bagi Allah yang telah menganugrahkan kepada hidup sesudah menidurkanku dan kepadaMu ya Alloh aku berterima kasih"

Kemudian segala karunia Alloh disyukuri dengan cara menerima dengan lega hati berupa apapun pemberianNya, kemudian menggunakan, memanfaatkan pemberian itu untuk hal-hal yang diperintahkan Allah, hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat banyak.

Ketiga, karena hidup ini ada juga kegagalan, ketidakberhasilan, ada juga sakit, kecelakaan dan lain-lain maka kita pun harus menyadari itu semua atas seijin Alloh terjadi. Sikapnya bagaimana?

Menerima dengan rasa sabar yang tiada batas dengan selalu berharap rahmat anugrah kemudahan,kesembuhan, keberhasilan di waktu yang akan datang dengan berusaha keras keluar dari kegagalan, kesusahan dan penderitaan.

Jadi kuncinya menerima anugrah hidup,mensyukurinya dan bersabar menghadapi kesulitan hidup dengan kerja kras tetap berharp akan datangnya rahmat anugrah Alloh.

Gunungputri Bogor, 3 Shofar 1432H / 9 January 2011M/Her Budiarto

Tidak ada komentar: